Search

Kemendikbud Diminta Bangun Kampus BDK, Pemerintah Aceh Hibahkan 10 Hektar - Gatra

 

Banda Aceh, Gatra.com - Pemerintah Aceh telah menghibahkan tanah seluas 10.7 hektar di daerah Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, untuk pembangunan gedung Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

Hal itu dikatakan Kepala BDK Aceh, Salman Al Farisi dalam pertemuan dengan Direktur Pembinaan Guru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Anas M Adam di Kantor BDK Aceh setempat, Jumat (11/01).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak membicarakan tentang upaya membangun gedung BDK Aceh yang representatif untuk pendidikan dan pelatihan ASN Kementerian Agama di Provinsi itu.
Ia juga menyatakan, bahwa tanah tersebut sudah selesai proses pematangan lahan dan bahkan sudah mempunyai sertifikat kepemilikan BDK Aceh.

“Jadi tinggal lagi menghadirkan gedung di tanah tersebut,” kata Salman.

Pada tahun 2019, kata dia, BDK Aceh akan mendiklatkan lebih dari 115 angkatan, diantaranya kediklatan untuk guru, Kepala Madrasah, Penyuluh dan ASN lainnya yang akan dimulai pada Minggu ke 4 bulan Januari 2019.

“Tahun 2019 BDK Aceh juga akan mendiklatkan Guru PAI yang mengajar di bawah jajaran Dinas dan Pendidikan Aceh,” jelasnya.

Saat ini, tambah dia, jajaran di BDK Aceh sedang menyusun matriks diklat dengan harapan tetap menjaga mutu dan ketuntasan maksimal dalam pelaksanaan diklat.

“Kami melakukan kunjungan ini, untuk melihat perkembangan BDK Aceh juga dalam kaitannya dengan penelitian yang sedang dilakukannya, dan berharap dapat bekerjasama dengan BDK Aceh,” jelas Direktur Pembinaan Guru Kemendikbud RI, Anas M Adam

Selain itu, dirinya akan berupaya menyuarakan ke lembaga terkait di Jakarta tentang harapan yang didambakan oleh ASN BDK Aceh dan akan disampaikan juga kepada Kanwil Kemenag Aceh.

“Terkait dengan pembangun gedung BDK Aceh, Insya Allah akan saya bicarakan dan sampaikan kepada pejabat terkait di Jakarta. Semoga saja akan segera terwujud,” pungkas Anas.


Reporter: Teuku Dedi
Editor: Mukhlison

Let's block ads! (Why?)

https://www.gatra.com/rubrik/nasional/pemerintahan-daerah/379833-Kemendikbud-Diminta-Bangun-Kampus-BDK-Pemerintah-Aceh-Hibahkan-10-Hektar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemendikbud Diminta Bangun Kampus BDK, Pemerintah Aceh Hibahkan 10 Hektar - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.