Search

Tahun Politik, Rektor UPB dan Untan Komit Jaga Netralitas Kampus - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang Pemilu 2019, dua rektor universitas yang ada di Kota Pontianak komit untuk menjaga netralitas pihaknya ditahun politik ini.

Hal ini pun menyusul adanya penandatangan MoU antara Bawaslu Kalbar bersama stake holder terkait dalam pengawasan pemilu yang diantaranya ialah pihak Universitas pada Jumat (21/12/2018) di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Baca: Ketapang Berstatus KLB Rabies, Banyak Ditemukan Hewan Penular Rabies

Seperti yang diketahui, MoU tersebut dihadiri oleh para pemantau pemilu yang telah tersertifikasi hingga dengan lembaga yang aktif dalam berperan serta di kepemiluan.

"Kita apresiasi MoU ini, jadi kita meluaskan partisipasi terutama partisipasi mahasiswa sebagai tokoh intelektual muda yang basis independensinya, spritinya, jadi mengawal kepemuluan agar berkualitas, ya intinya bisa meningkatkan indeks demokrasi di Kalbar," ujar Rektor UPB, Dr. Purwanto, SH, M.Hum.

Baca: Ucapkan Selamat Natal, Ini Pesan Bupati Paolus Hadi

Ia pun menegaskan prinsip pihaknya didalam kampus ialah netralitas.

"Prinsipnya netralitas, jadi dosen maupun mahasiswa tentu afiliasi politiknya sah-sah saja tapi dikampus harus (netral, red) karena keberagaman disitu," tuturPurwanto.

Purwanto pun menerangkan, jika sampai dengan saat ini iklim dilingkungan kampus UPB masih sangat baik dan belum ditemukan adanya pengarahan maupun indikasi politik didalam kampus

"Sementara ini belum, belum, belum ditemukan, kalau dosen-dosen yang ikut diparpol tentu kita cutikan, sudah clearlah tidak ada masalah. Sementara yang dosen ikut berpartai politik kita cutikan, tetapi kalau misalnya dosen-dosen lain kita wanti-wanti, kita ingatkan," beberPurwanto

Bahkan, lanjutnya, jika ditemukan civitas akademika yang ikut berpolitik didalam kampus akan diberikan teguran hingga pemberhentian.

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/23/tahun-politik-rektor-upb-dan-untan-komit-jaga-netralitas-kampus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Politik, Rektor UPB dan Untan Komit Jaga Netralitas Kampus - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.