Search

Kampus di AS Beri Gelar Kehormatan untuk Seekor Anjing - Jawa Pos

JawaPos.com - Seekor anjing layanan yang setia bernama Griffin mendapatkan gelar kehormatan dari kampus di mana majikannya, Brittany Hawley juga menjalani studi, yaitu Universitas Clarkson, AS. Dilansir dari New York Post pada Selasa (18/12), Griffin adalah anjing yang berjasa untuk majikannya yang merupakan seorang difabel.

Griffin sangat setia dengan majikannya. Ia mengenakan topi dan gaun untuk menerima gelar kehormatannya sendiri pada upacara kelulusannya. "Dia melakukan semua yang saya lakukan," ujar Hawley, 25 tahun, pengguna kursi roda.

Griffin yang merupakan anjing berjenis golden retriever itu selalu membantunya dengan membuka pintu, menyalakan lampu dan mengambil item yang dia tunjukkan dengan laser pointer. Yang paling penting, anjing itu memberikan rasa nyaman di tengah kesakitan yang dialami majikannya.  Griffin menemani Hawley ke kelas-kelas di Universitas Clarkson di Potsdam, di Fort Bragg, North Carolina.

anjing, anjing dapat penghargaan, hawley, griffin,
Anjing memang terkenal sebagai binatang penyayang dan setia (Into Film)

Pada hari Sabtu (15/12), Dewan Pengawas di Clarkson memberikan penghormatan terhadap jasa anjing itu dengan memberikan gelar kehormatan. Itu dilakukan guna menghargai upaya luar biasa, komitmen teguh, dan dedikasi yang gigih yang dilakukan Griffin untuk kesejahteraan dan kesuksesan Hawley.

Hawley dan anjingnya bertemu melalui program yang disebut Paws4prison. Para narapidana mengizinkan anjing datang kepada Anda dan membiarkan anjing itu memilih Anda. “Beberapa anjing takut dengan kursi roda. Namun Griffin melompat ke pangkuanku dan menjilati wajahku,” papar Hawley.

Ketika Hawley melamar pekerjaan, katanya, Griffin akan tetap di sisinya. "Saya tidak bisa berpartisipasi dalam apa pun tanpa dia," katanya. “Saya sangat terbiasa dengannya berada di sana,” ujar Hawley.

(ina/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/internasional/21/12/2018/kampus-di-as-beri-gelar-kehormatan-untuk-seekor-anjing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampus di AS Beri Gelar Kehormatan untuk Seekor Anjing - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.