TRIBUNJATIM, SURABAYA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan penandatanganan kerja sama di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, magang, dan digital kampus, serta kegiatan lainnya, yang sesuai dengan misi tri darma perguruan tinggi.
Langkah ini dilakukan untuk lebih meningkatkan penetrasi dari aneka produk digital dengan jumlah pasar mahasiswa, karyawan, karyawati dan para dosen yang ada di kampus tersebut.
"Kami siapkan untuk ekosistem digital di hampir semua kampus yang ada di wilayah kami. Apalagi, kami punya program Telkomsel Apprentice Program (TAP), yaitu program magang yang diadakan oleh Telkomsel yang sudah dilakukan di 840 kampus," kata Ericson Sibagariang, Vice President Sales and Marketing Area Jawa Bali Telkomsel, SEusai melakukan penandatangan bersama Rektor Ubaya, Joniarto Parung, Senin (1/10/2018).
• BPOM Gelar Job Fair Seleksi CPNS 2018 di Unair Surabaya, Beri Info Formasi hingga Penempatan Kerja
Ericson menyebutkan, saat ini, dari 27 juta pelanggan Telkomsel di wilayahnya, sekitar 20 juta sudah memiliki aplikasi T-Cash.
"Tapi memang yang aktif hanya sekitar 30-40 persen. Ini yang mendorong kami terus melakukan pengembangan dengan T-Cash Digital Ecosystem di kampus-kampus. Apalagi mayoritas pengguna smartphone ini terutama pelanggan Telkomsel dari kalangan mahasiswa kami prediksi cukup besar," ungkap Ericson.
"Apalagi semangat T-Cash sesuai dengan program pemerintah, yaitu terciptanya less-cash society,"lanjutnya.
• Bawaslu Kota Madiun Temukan Pelanggaran Kampanye yang Dihadiri Sandiaga Uno, Termasuk Soal Anak-anak
Rektor Ubaya, Joniarto Parung menambahkan, Ubaya mengapresiasi dan mendukung kerja sama ini.
"Apalagi ini menjadi nilai lebih bagi mahasiswa. Mereka memiliki potensi dan peluang untuk magang, kemudian bergabung dengan Telkomsel bila kemampuannya sudah sesuai," ungkapnya.
Selain itu, Ubaya juga mendukung kehadiran T-Cash Digital Ecosystem Campus di Ubaya dengan memberikan ruang kelas branding bagi Telkomsel.
Satu kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang melibatkan Telkomsel.
Seperti seminar, pelatihan, pengajaran dari pelaku usaha langsung dan informasi terbaru terkait telekomunikasi dan teknologinya.
"Sedangkan pemanfaatan T-Cash bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan pembayaran ini untuk di kantin-kantin, pembelian buku-buku di toko buku yang ada di dalam Ubaya, dan lainnya," tambah Joniarto.
• 44 Perantau Asal Jember Berada di Palu dan Donggala Saat Terjadi Gempa, 2 Orang Meninggal Dunia
http://jatim.tribunnews.com/2018/10/02/gandeng-ubaya-telkomsel-giat-kembangkan-komunitas-digital-di-lingkungan-kampusBagikan Berita Ini
0 Response to "Gandeng Ubaya, Telkomsel Giat Kembangkan Komunitas Digital di ..."
Post a Comment