Search

Mahasiswa Pelopor Keselamatan Berkendara di Kampus IAIN ...

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas di kalangan mahasiswa, Astra Motor bekerjasama dengan kampus IAIN Pontianak dan Satlantas Poltesta Pontianak Kota menggelar Seminar Safety Riding Goes To Campus dengan tema "Peran Mahasiswa sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara".

Seminar digelar untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa yang datang dari perwakilan fakultas Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 20 Maret 2017 di Gedung Aula Syekh Abdul Rani IAIN Pontianak yang diikuti oleh 100 mahasiswa.

Baca: Dor! Beredar Video Penembakan Bandar Sabu di Depan Sekolah

Dalam seminar Safety Riding ini menghadirkan pembicara yang berkompeten dalam Safety Riding yakni Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syf Salbiyah, dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Suryanto Wirawan mengatakan mahasiswa memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. 

Baca: AMSA Kalimantan Jajaki Kerjasama Dengan BEM Politeknik Kota Baru Kalsel

Ia mengatakan mahasiswa memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada rekan mahasiswa lainnya.

"Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan mahasiswa pelopor keselamatan berkendara yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada mahasiswa lainnya," ungkap Suryanto.

Ia mengatakan sebagai mahasiswa yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara.

"Caranya bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan," ujar Riyani salah satu peserta.

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/03/21/mahasiswa-pelopor-keselamatan-berkendara-di-kampus-iain-pontianak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Pelopor Keselamatan Berkendara di Kampus IAIN ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.