Search

BEM Desak Kampus Segera Usut Dugaan Pencabulan Mahasiswi Telkom - Detiknews

Kabupaten Bandung - BEM KEMA Telkom University meminta kampus untuk segera mengusut kasus dugaan pencabulan salah satu mahasiswi Telkom inisial G (19) oleh seniornya F (21).

"Dari BEM KEMA Tel-U kami sedang mendalami kasus ini. Melakukan komunikasi dengan pihak kampus, korban dan terduga pelaku," kata Presiden Mahasiswa BEM KEMA Tel-U Yusuf Sugiyarto via sambungan telepon, Senin (30/12/2019).

Pihaknya mendorong kepada pihak kampus untuk segera mengusut kasus tersebut. Pasalnya, hal tersebut sudah mencoreng nama baik kampus.

"Sikap BEM KEMA Tel-U akan tegas dan lugas, mendorong kampus segera nyikapi kasus ini," ujar Yusuf.

Ia menuturkan langkah yang sudah dilakukan BEM KEMA Tel-U membuka diskusi untuk melakukan investigasi menelusuri kasus ini dugaan pencabulan mahasiswi Telkom.


"Progres dari BEM KEMA Tel-U sudah melakukan pengkajian kasus, kami membuka diskusi untuk menentukan langkah dari internal BEM KEMA Tel-U dengan kasus ini. Sikap BEM pastinya mendorong kampus supaya tegas mengatasi kasus ini, di sini BEM sedang menganalisis bagaimana kondisi real kejadian ini," bebernya.

"Di sini kita masih dalam tahap pencarian informasi dari sisi korban, terduga pelaku dan pihak kampus," tambah Yusuf.

Ia menuturkan, pihak kampus juga harus memberikan pendampingan terhadap korban, pascakejadian ini dan membuat aturan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Tentunya, secara penegasan dari kampus harus ada respons yang memang serius untuk menangani kejadian-kejadian kekerasan seksual. Ke depan untuk langkah preventif kita dorong, sosialisasi-sosialisasi, imbauan dan kebijakan dalam bentuk regulasi dari kampus untuk pelaku kekerasan seksual," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4840219/bem-desak-kampus-segera-usut-dugaan-pencabulan-mahasiswi-telkom

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BEM Desak Kampus Segera Usut Dugaan Pencabulan Mahasiswi Telkom - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.