Search

Selangkah Lagi Poltek Kediri Jadi Kampus Negeri, Menristek Dikti Sebut Tinggal Tunggu Hal ini - Surya

SURYA.co.id | KEDIRI - Tinggal selangkah lagi Politeknik atau Poltek Kediri jadi kampus negeri atau perguruan tinggi negeri PTN. Poltek Kediri bakal menjadi bagian Progam Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Hal itu dikemukakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir, usai Kuliah Umum bertema Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia Dalam Era Industri 4.0 di Gedung A Kampus II Poltek Kediri, Kamis (10/1/2019).

Nasir mengungkapkan saat ini SK PSDKU Polinema sudah dalam proses dan diharapkan tahun ini dikeluarkan.

"Kami sedang mengembangkan pendidikan vokasi yang ada di politeknik seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Kediri ini. Semoga Poltek Kediri jadi kampus negeri bisa segera terwujud melalui program PSDKU dengan Polinema," ujarnya.

Sementara Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menyebutkan perguruan tinggi yang akan meluluskan mahasiswa harus terakreditasi.

Diharapkan Poltek Kediri bisa segera mendapatkan status baru sebagai Politeknik Negeri.

"Kami sudah urus SK penetapan hibah ke Polinema. NPHD sedang proses. Kami berharap SK PSDKU Polinema bisa segera diterbitkan," imbuh Abu Bakar.

Dijelaskan Walikota, Poltek Kediri digagas pada era Wali Kota Kediri Ahmad Maschut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kediri pada masa itu.

Pada saat ini, keberadaan Poltek Kediri sebagai wujud Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan Human Development Index di Kota Kediri.

Karena berkembangnya dunia pendidikan, khususnya pendidikan vokasi di Politeknik Kediri dapat meningkatkan kualitas dan rasa kompetitif Kota Kediri.

Dikatakan, Pemkot Kediri terus mendorong Poltek Kediri agar menjadi semakin bagus.

"Mahasiswa juga sudah diakui oleh perusahaan-perusahaan, banyak yang sebelum lulus sudah dibooking dan ada beberapa yang kerja sama dengan UMKM di Kota Kediri dalam bidang mesin produksi dan publikasi usaha," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/10/selangkah-lagi-poltek-kediri-jadi-kampus-negeri-menristek-dikti-sebut-tinggal-tunggu-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selangkah Lagi Poltek Kediri Jadi Kampus Negeri, Menristek Dikti Sebut Tinggal Tunggu Hal ini - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.