Search

Pemkab Probolinggo Minta Universitas Jember Dirikan Kampus di ...

SURYA.CO.ID | JEMBER - Berdirinya Universitas Jember (Unej) Kampus Bondowoso dan Kampus Lumajang ternyata membuat Kabupaten Probolinggo berminat mengikuti jejak kedua kabupaten tetangga tersebut.

Minat ini disampaikan langsung oleh Pj Bupati Probolinggo, Tjahjo Widodo, saat berkunjung ke Unej Kampus Tegalboto beberapa waktu lalu (23/3/2018).

Menurut Pj Bupati Probolinggo, niatan untuk mendirikan Unej Kampus Probolinggo sudah dikomunikasikan, dan mendapatkan dukungan dari kalangan eksekutif maupun legislatif.

Selain tertarik mendirikan UnejkampusProbolinggo, kedatangan Pj. Bupati Probolinggo yang hadir bersama para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rangka mempererat jalinan kerjasama di berbagai bidang. Rombongan Pj. Bupati Probolinggo diterima langsung oleh Rektor bersama jajaran pimpinan Unej.

Usul Tjahjo Widodo disambut hangat oleh Moh Hasan, Rektor Unej. Menurutnya, peluang untuk membuka kampus di Probolinggo terbuka mengingat Jember dan Probolinggo berbatasan secara langsung, sehingga dari sisi persyaratan pembukaan kampus nantinya akan lebih mudah.

“Namun perlu kajian yang lebih mendalam terkait kesiapan pembukaan kampus baik dari Unej sendiri maupun Probolinggo,” tutur Hasan ketika ditemui di Kampus Tegal Boto (26/3/2018).

Hasan menambahkan rintisan kerjasama dapat dimulai dengan berbagai langkah semisal mempererat jalinan kerjasama di berbagai bidang seperti pertanian, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, pariwisata dan lainnya.

“Misalnya saja sekarang kami membuka Program Studi Teknik Konstruksi Perkapalan yang tentunya membutuhkan laboratorium untuk praktek. Nah Probolinggo memiliki pantainya,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2018/03/26/pemkab-probolinggo-minta-universitas-jember-dirikan-kampus-di-probolinggo-ini-jawaban-rektor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Probolinggo Minta Universitas Jember Dirikan Kampus di ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.