Search

Unila Minta Polda Bangun Polsubsektor di Kampus - Lampost

Unila Minta Polda Bangun Polsubsektor di Kampus
Kunjungan Rektor Unila Karomani bersama jajaran ke Mapolda Lampung, Kamis, 9 Januari 2020. Dok

BANDAR LAMPUNG (lampost.co) -- Universitas Lampung (Unila) meminta pihak kepolisian untuk membangun Polsubsektor di sekitar kampus. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pengamanan yang lebih intens.

Juru bicara rektor Kahfie Nazaruddin mengatakan hal itu terungkap saat jajaran pimpinan Unila melakukan kunjungan ke Mapolda Lampung pada Kamis, 9 Januari 2020.

“Polsubsektor itu tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan keamanan Unila tetapi juga lingkungan sekitar kampus semisal kompleks Islamic Center. Oleh karena itu rektor meminta dukungan dari Polda untuk merealisasikan rencana ini demi keamanan lingkungan Unila dan sekitarnya," ujarnya kepada lampost.co, Jumat, 10 Januari 2020.

Ia juga menambahkan untuk menunjang hal tersebut pihak rektorat akan menyiapkan lahan untuk membangun polsubsektor.

Selain itu, Unila juga akan meningkatkan sarana prasarana penunjang keamanan kampus. Diantaranya adalah penambahan CCTV sejumlah titik rawan. Rektor unila juga akan menambahkan lampu penerangan agar tetap terpantau saat malam hari.

"Ini merupakan komitmen pak rektor untuk meningkatkan keamanan kampus Unila," ujar Dosen FKIP itu.

Menurutnya upaya tersebut mendapat respon positif dari pihak kepolisian. Tidak hanya soal keamanan, pihak Polda juga siap bersinergi dengan kampus hijau itu untuk pemberantasan radikalisme di ranah kampus.

Winarko

Let's block ads! (Why?)

https://www.lampost.co/berita-unila-minta-polda-bangun-polsubsektor-di-kampus.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unila Minta Polda Bangun Polsubsektor di Kampus - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.