Search

APP Lebarkan Sayap ke Bisnis Apartemen Kampus di Kota Malang - Jawa Pos

JawaPos.com – Bisnis properti kembali menggeliat sejak beberapa tahun terakhir, khususnya hunian vertikal seperti apartemen yang menyasar segmen perguruan tinggi atau apartemen kampus. Kota Malang merupakan salah satu target bisnis terbesar.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata nasional, Kota Malang juga dikenal dengan perguruan tinggi yang mendatangkan mahasiswa baru hingga 50 ribu orang setiap tahunnya. Melihat adanya peluang tersebut, perusahaan BUMN PT Adhi Persada Properti (APP), yang merupakan anak usaha dari BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menambah portofolio bisnis apartemen kampus di Kota Malang.

Kota Malang dipilih perseroan setelah sukses mengembangkan Apartemen kampus yang berlokasi di Depok dekat dengan Universitas Indonesia, APP juga merambah ke kota-kota besar lainnya seperti Jatinangor, Jogjakarta, dan Surabaya.

Adapun produk Apartemen Kampus terbaru yang akan dikembangkan APP adalah Apartemen Kampus – Dhika Universe Malang Kota yang berlokasi di Jalan Tlogomas No. 1, Malang, Jawa Timur.

Dibangun di atas lahan seluas 7.337 m2, Dhika Universe Malang Kota terdiri dari dua tower apartemen, 20 lantai, dengan total unit berjumlah 1.036 unit.

“Dhika Universe Malang Kota ini dibangun dengan konsep youthpreneur untuk mewadahi gaya hidup lingkungan sivitas akademika maupun profesional muda. Seluruh suasana dan atmosfir proyek ini difokuskan untuk mendukung kalangan anak muda tersebut,” kata Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti, PT Adhi Persada Properti Wahyuni Sutantri Rabu (11/12).

Secara lokasi, Dhika Universe Malang Kota akan memiliki pemandangan dari segala sudut yang akan menyuguhkan pemandangan terbaik. Ada tiga sudut pandang yang dapat dipilih, mulai pemandangan Gunung Gede dan Gunung Kawi, Kota Batu dan Gunung Arjuno, dan Kota Malang.

Target proses pembangunan (groundbreaking) apartemen yang menelan investasi hingga Rp 520 miliar ini akan dilakukan pada awal tahun 2020. Sedangkan target serah terima perdana kepada konsumen diharapkan dapat dilaksanakan pada 2024.

Dhika Universe Malang Kota menyediakan beberapa tipe mulai studio (21-27 m2), 1 BR (36 m2), dan 2 BR (48 m2). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 370 juta untuk tipe studio hingga Rp 980 juta untuk tipe 2 BR.

Pada periode ini terdapat kemudahan pembayaran seperti tunai bertahap (installment) hingga 36 kali. Keunggulan lokasi, konsep pengembangan, serta fasilitas diyakini akan membuat unit apartemen ini juga diminati untuk investasi dengan potensi imbal sewa mencapai Rp 3,5 juta per bulan.

“Pada fase pertama ini, kami telah memasarkan Tower B yang berjumlah 556 unit. Pasarmerespons positif hadirnya Apartemen Dhika Universe Malang Kota. Kami merasa sangat optimis bahwa apartemen ini akan cepat terserap sejalan dengan peningkatan pertumbuhan penjualan pasar properti pada Semester II 2019,” tuturnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/ekonomi/properti/11/12/2019/app-lebarkan-sayap-ke-bisnis-apartemen-kampus-di-kota-malang/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "APP Lebarkan Sayap ke Bisnis Apartemen Kampus di Kota Malang - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.