Search

Tiga Kampus Di Kota Semarang Peroleh Kado Indah Awal Tahun Saat Rakernas 2019 - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rapat Kerja Nasional Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Tahun 2019 telah selesai, Jumat (4/1/2019) lalu.

Tak sekadar bagi Kemenristekdikti, pada rakernas yang memasuki tahun kelima tersebut pun membuat tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Semarang ini bahagia.

Yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), dan Politeknik Negeri Semarang (Polines).

“Alhamdulillah, kami bahagia. Di awal tahun ini kami peroleh kado indah, kami kembali meraih prestasi yang mengembirakan bagi civitas akademika di kampus kami,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, Minggu (6/1/2019).

Prof Fathur menceritakan, kado terindah itu adalah saat kampus yang dipimpinnya tersebut memperoleh Anugerah Humas PTN dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), serta Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (Lapor!) oleh Kemenristekdikti.

Tahun Ini Unnes dan Risbang Kemenristekdikti Sasar Mitra Santri Jawa Tengah

“Kami, Unnes menjadi Terbaik II pada Kategori Media Sosial (Medsos) Terbaik PTN Badan Layana Umum (BLU) se Indonesia. Prestasi itu menjadi modal besar kami untuk semakin meraih prestasi lainnya di sepanjang tahun ini, khususnya di bidang kehumasan,” tandasnya.

Menurut Prof Fathur, raihan anugerah itu merupakan komitmen Unnes dalam meraih reputasi bersanding di Klaster I Pemeringkatan Kemenristekdikti RI.

Selain itu, Unnes menuju PTN bertata kelola otonom berstandar internasional.

“Kami optimis, yakin, dan akan senantiasa berkomitmen menuju impian tersebut. Terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kemenristekdikti di awal tahun ini. Anugerah itu merupakan gelaran kedua di sepanjang pelaksanaan Rakernas Kemenristekdikti,” tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2019/01/06/tiga-kampus-di-kota-semarang-peroleh-kado-indah-awal-tahun-saat-rakernas-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Kampus Di Kota Semarang Peroleh Kado Indah Awal Tahun Saat Rakernas 2019 - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.