Search

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampus - IDN Times

Bukan mahasiswa namanya kalau nggak pernah ngerasain begadang semalam suntuk akibat tugas yang seabrek! Akhirnya kita pun jadi sering bangun terlambat, saking ngantuk dan lelahnya akibat waktu istirahat kita berkurang. Tak berhenti di situ, bahkan terkadang kita terlambat kuliah, dan lebih buruk lagi, bagi cewek waktu untuk ber-makeup pun bisa-bisa ikut terlewati.

Padahal, bagi sebagian wanita berdandan sudah seperti barang wajib yang nggak boleh ketinggalan kalau ingin tampil pede.

Nah, untuk kamu yang mengalami masalah semacam ini, nggak perlu khawatir, girls! Enam beauty tips berikut ini bisa banget kamu contek supaya bisa cepat siap berangkat ngampus. Penasaran pasti gimana? So let's check!

1. Lewati rutinitas tradisional saat mencuci muka

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampusebay.com

Jika kamu biasanya selalu membersihkan wajah dengan metode double-cleansing, yakni menggunakan pembersih serta sabun muka, kemudian mencuci sambil melakukan pijatan-pijatan ringan, baru membilasnya, maka ketika kamu terburu-buru sebaiknya lewati rutinitas ini karena memakan waktu yang cukup lama.

Sebagai gantinya, lebih baik kamu membersihkan wajah menggunakan peeling pad yang dapat mengangkat kotoran & sel kulit mati, serta menyegarkan kulit dengan waktu yang amat singkat.

2. Gunakan tinted-moisturizer atau BB cream

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampuspreview.ph

Jika kamu tak sempat melakukan perawatan rutin melembapkan wajah sekaligus menyamarkan kekurangan pada wajah, maka menggunakan pelembab berwarna atau BB cream memang sangatlah tepat!

Tinted-moisturizer sendiri jika diaplikasikan pada kulit akan memberi efek bercahaya, tampak sehat, dan terhidrasi tentunya.

Namun jika kamu ingin sesuatu yang lebih sempurna lagi, maka pilihlah BB cream, karena produk satu ini memiliki banyak sekaligus kegunaan, di antaranya adalah berperan sebagai pelembab, tabir surya, dapat menghaluskan kulit, serta dapat menggantikan produk foundation sekaligus!

3. Jangan lupakan maskara!

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampusliveabout.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Sekalipun kamu tak punya banyak waktu untuk riasan penuh, namun penampilanmu tak akan lengkap tanpa memulas maskara pada bulu mata. Ya, riasan mata menjadi salah satu yang terpenting jika ingin terlihat tetap menarik.

Nah, karena tak ada banyak waktu untuk menggunakan eye shadow, eyeliner, ataupun bulu mata palsu, merias mata agar tampak segar dengan maskara saja sudah cukup kok, girls!

Baca Juga: 6 Trik Gampang Supaya Makeup Mata Paripurna, Awet, & Tidak Berserakan

4. Gunakan lip balm

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampusvitacost.com

Bagian wajah selanjutnya yang tak boleh luput untuk dirias adalah bibir. Namun, jika biasanya kamu melembapkan bibir terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan lipstik, maka kali ini cukup pilih tinted-lip balm saja agar bibirmu tidak kering, namun tetap memberi kesan merona.

5. Gunakan dry-shampoo jika tidak sempat mencuci rambut

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampusmatrix.com

Keramas dengan sampo biasa tentu bukan ide bagus saat bangun kesiangan. Karena selain harus menggosok dan membilas sampo hingga bersih, kamu juga harus ekstra sabar ketika hendak mengeringkannya. Walaupun hair-dryer dapat dijadikan alternatif, namun tetap saja hal tersebut masih memakan waktu cukup lama.

Untuk itu, sebaiknya semprotkan saja dry-shampoo agar rambutmu bersih dan bebas lepek, tanpa harus repot menunggu rambut kering.

6. Jangan lupa menata rambut!

Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampusalyaka.com

Agar cepat rapi, kamu bisa menyemprotkan hair spray setelah menata sedikit rambutmu. Sebagai tambahan agar terlihat cantik, kamu bisa menyematkan jepit rambut atau bandana sehingga penampilanmu makin kece!

Nah, cukup simpel bukan? Jadi mulai sekarang nggak usah berpikiran untuk bolos kuliah hanya gara-gara kamu kesiangan, dan nggak sempat make up ya!

Baca Juga: Minim Waktu Buat Dandan? 6 Tips Kece Ini Selamatkan Penampilanmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/life/women/sinta-wijayanti-d/tips-dandan-kilat-ke-kampus-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terlambat Bangun, Ini 6 Tips Dandan Kilat Saat Buru-buru ke Kampus - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.