Search

Laboratorium Kampus di Cina Meledak, Tiga Mahasiswa Tewas - Republika Online

Ledakan terjadi saat pengujian hasil penelitian pengolahan limbah cair.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Laboratorium di salah satu kampus perguruan tinggi di Beijing, Cina, meledak pada Rabu (26/12). Peristiwa tersebut menewaskan tiga mahasiswa.

"Ledakan itu terjadi saat ada pengujian hasil penelitian ilmu pengetahuan tentang pengolahan limbah cair di ruang uji Laboratorium Teknik Lingkungan," kata keterangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Beijing.

Dinas tersebut juga mengunggah informasi di laman resminya bahwa kejadian itu menyebabkan tiga mahasiswa tewas. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 (08.30 WIB) di kampus Universitas Jiaotong Beijing di wilayah barat ibu kota Cina tersebut.

Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian. Kobaran api dapat dijinakkan sekitar satu jam kemudian. Pemerintah kota setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Beberapa media resmi di Cina memuat gambar dan video, yang menunjukkan kaca jendela dan bangunan di sekitar tempat ledakan itu hangus. Pepohonan dan permukaan tanah berubah warna menjadi putih karena bekas busa, yang digunakan untuk memadamkan api.

Baca: Jepang akan Lanjutkan Perburuan Ikan Paus untuk Komersial

Let's block ads! (Why?)

https://www.republika.co.id/berita/internasional/asia/18/12/26/pkcckh382-laboratorium-kampus-di-cina-meledak-tiga-mahasiswa-tewas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laboratorium Kampus di Cina Meledak, Tiga Mahasiswa Tewas - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.