Search

IAIN Dorong UKM Olahraga di Lingkungan Kampus - Tribun Pontianak

Citizen reporter

Dina Aulia

Mahasiswa IAIN Pontianak

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dengan adanya kesibukan masing-masing bagi setiap individu, tentunya dapat berakibat pada kesehatan tubuh, bila tidak diselingi dengan waktu olahraga yang cukup.

Termasuk bagi seorang mahasiswa, haruslah pandai mengatur waktu dalam melaksanakan olahraga. Mulai dari membagi waktu antara kuliah, mengerjakan tugas dan lainya.

Baca: Gelar Open House, Wabup Kubu Raya Hermanus Maknai Natal 2018 Dengan Rasa Syukur

Baca: Raffi Ahmad ke Rumah Maruf Amin Lalu Ngevlog Bareng, Beri Dukungan?

Hal yang bisa dilakukan misalnya mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam bidang Olahraga.

Dalam UKM tersebut, selain sebagai tempat untuk mengisi waktu dalam berolahrga, mahasiswa juga dapat belajar untuk berorganisasi di lingkungan kampus. UKM ini telah terbentuk sejak tahun 2004.

Dalam UKM Olahraga yang terdapat di IAIN Pontianak, terdapat beberapa cabang olahraga seperti futsal, bulu tangkis, bila voly, tenis meja.

Untuk dapat mengikuti kegiatan mahasiswa di bidang olahraga tersebut, mahasiswa harus melewati beberapa tahapan yang telah ditentukan oleh panitia penerimaan anggota baru, untuk menjadi anggota tetap di UKM tersebut. Seperti dengan adanya tahapan tes fisik dan lain sebagainya.

Pada tahapan terakhir, yaitu tahapan pengukuhan, anggota baru telah melaksanakan pengekuhan tersebut di Pantai Kura-kura yang terletak di Singkawang Jumat (12/10/18)

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari 2 malam. Dalam kegiatan tersebut, disamping mengisi kegiatan dengan olahraga, kegiatan tersebut juga melatih setiap anggota untuk bisa saling bekerja sama dan saling tolong menolong dan juga sebagai wadah untuk dapat mengungkapkan pendapat didepan orang lain.

Pada saat pelepasan dari IAIN Pontianak, ketua UKM Olahraga, Asyari Verdiansyah menyampaikan kegiatan UKM olahraga sangat berguna.

Selain untuk menerapkan hidup sehat juga dapat sebagai tempat untuk mengembangkan bakat bagi setiap mahasiswa.
Dia juga berpesan untuk selalu menjunjung sikap sportifitas dalam berolahraga dan untuk selalu menjaga nama baik almamater IAIN Pontianak.

"Kita sebagai mahasiswa harus bisa membagi waktu antara kuliah dan olahraga karena hal tersebut sangatlah bermanfaat untuk diri kita sendiri, terlebih lagi bagi kesehatan tubuh kita. Kita dapat melakukan berbagai macam olahraga seperti lari pagi sambil mengisi waktu luang sebelum beraktivitas di pagi hari,"katanya.( *)

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/26/iain-dorong-ukm-olahraga-di-lingkungan-kampus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IAIN Dorong UKM Olahraga di Lingkungan Kampus - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.