Search

Kebijakan Kemenristekdikti Magang Satu Tahun, Mahasiswa PPNS Surabaya Bisa Magang di Kampus - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya penerapan magang atau praktek kerja selama setahun yang menjadi kebijakan revitalisasi pendidkan vokasi ditanggapi positif oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Direktur PPNS, Eko Julianto mengungkapkan beberapa tahun terakhir PPNS sudah menerapkan magang selama satu semester.

Dengan dterapkannya magang minimal setahun, maka pihaknya tinggal menyesuaikan jadwal kurikulum mahasiswa.

“Sebenarnya magang setahun ini menguntungkan industri jika mahasiswanya sudah terampil. Makanya sebelum magang mahasiswa kami harus lolos sertifikasi,” ujarnya dalam Workshop Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Senin (17/12/2018).

Kebijakan Baru Kemenristekdikti, Mahasiswa Politeknik Harus Magang Minimal Satu Tahun, Ini Alasannya

Karena tujuan magang untuk memperkuat keterampilan mahasiswa dalam industri, maka untuk beberapa jurusan bisa melakukan satu semester magang di pabrik pembuatan kapal di kampus.

Sedangkan sisanya di industri.

“Contohnya perkapalan, belum tentu saat mereka praktek ada pemasangan baling-baling. Karena di industri proses seperti ini bisa ratusan juga belum tentu saat magang mahasiswa bisa praktek. Makanya kami membangun kapal di kampus dan mahasiswa bisa praktek teaching factory di kampus dulu,” urainya.

Let's block ads! (Why?)

http://jatim.tribunnews.com/2018/12/17/kebijakan-kemenristekdikti-magang-satu-tahun-mahasiswa-ppns-surabaya-bisa-magang-di-kampus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebijakan Kemenristekdikti Magang Satu Tahun, Mahasiswa PPNS Surabaya Bisa Magang di Kampus - Tribun Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.