Search

4 Tahun Berdiri, Kampus PDD Unsyiah tanpa Telekomunikasi - Serambi Indonesia

BLANGKEJEREN - Kampus Program Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Unsyiah Blangnangka yang berada di Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues (Galus), sudah empat tahun berdiri. Sayangnya, kampus tersebut belum juga terakses jaringan telekomunikasi. Kondisi yang sama juga dialami beberapa desa di kecamatan tersebut.

Kondisi ini mulai diprotes kalangan mahasiswa. Dalam waktu dekat, sejumlah mahasiswa direncanakan akan menemui pemerintah daerah dan DPRK. “Kita ingin mempertanyakan pembangunan jaringan seluler ke kampus itu,” kata pengurus Himatagalus Unsyiah, Rahmin, didampingi pengurus lainnya, Kamis (27/12).

Dikatakannya, jaringan seluler dan internet merupakan salah satu sarana pendukung dalam dunia pendidikan, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan. Namun sangat disayangkan, sudah hampir empat tahunkampus itu beroperasi, hingga kini belum juga terjangkau jaringan layaknya kampus atau lembaga pendidikan lain.

Warga Blangjerango juga mendukung upaya yang dilakukan para mahasiswa tersebut. Beberapa desa, seperti diutarakan Selamat, hingga juga masih belum terakses jaringan telekomunikasi. “Kondisi ini sudah cukup lama, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dibangun jaringan seluler,” ucap Selamat.(c40)

Let's block ads! (Why?)

http://aceh.tribunnews.com/2018/12/28/4-tahun-berdiri-kampus-pdd-unsyiah-tanpa-telekomunikasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tahun Berdiri, Kampus PDD Unsyiah tanpa Telekomunikasi - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.