Search

Mahasiswa FDK UIN Terbatas Gunakan Fasilitas Kampus

GOWA, INIKATA.com – Kemajuan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar semakin meningkat, termasuk dengan bertambahnya sejumlah fasilitas untuk digunakan para Mahasiswa yang sesuai dengan bidanganya.

Sebut saja Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), salah satu fakultas yang memiliki sejumlah Prodi berkaitan dengan media, Dimulai dari Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Managmen Dakwah, Bimbingan Penyuluhan Islam, serta Managmen Haji dan Umrah.

Pada fakultas tersebut, ada salah satu laboratorium atau ruangan untuk Mahasiswa melakukan praktek sebagai penyiar radio. Namun itu sama sekali jarang digunakan oleh Mahasiswa, kecuali yang tertentu.

Maksud dari yang tertentu disini adalah, pengurus atau yang terdaftar sebagai anggota dari laboratorium tersebut. Namun untuk menjadi bagian dari laboratorium yang bernama Syiar FM itu dilakukan perekrutan khusus, kurang lebih seperti pada organisasi umumnya.

Perekrutannyapun lumayan ketat, harus melalui berbagai tes untuk menjadi bagian dari Syiar FM tersebut.

“Masuk diruang Syiar,! Mungkin baru satu kali,” kata Fitri, Mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam sambil nampakkan raut wajah yang sedang berfikir kepada reporter Inikata.com disalah satu Warkop, Jalan Tun Abdul Razak, Senin (2/7/2018).

Terlihat sambil berfikir, Fitri kembali mengingat-ingat sudah berapakali dirinya masuk keruangan Syiar FM tersebut.

Sekilas Fitri mengingat, dirinya mengaku belum bisa mengingat pasti. Yang jelas menurutnya, salah satu mata kuliah yang berkaitan dengan Penyiaran Radio itu sempat membawanya masuk kedalam ruangan tersebut, namun hanya sekedar kunjungan.

“Kalau gunakan fasilitasnya mungkin jarang, tapi punyaka mata kuliah berkaitan dengan penyiaran itu ada prakteknya, tapi hanya sekedar kunjungan untuk kenali bagian dari studio radio,” ucapnya. (**)

Let's block ads! (Why?)

http://www.inikata.com/mahasiswa-fkd-uin-terbatas-gunakan-fasilitas-kampus/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa FDK UIN Terbatas Gunakan Fasilitas Kampus"

Post a Comment

Powered by Blogger.