Search

Hari Libur, Ribuan Mahasiswa UIN Alauddin Tetap ke Kampus Demi ...

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Nusa Tenggara Barat, KH Zainul Majdi disambut antusias ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/3/18).

Pria akrab disapa Tuan Guru Bajang (TBG) ini memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa utamanya berasal dari NTB yang menimba ilmu di UIN Alauddin Makassar.

Kedatanganya ke kampus tersebut juga banyak bertemu rekan-rekan lamanya yang sama-sama menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir.

"Saya merasa datang di rumah saya sendiri, banyak sahabat juga disini. Rata-rata mahasiwa dari NTB banyak belajar di kampus ini, bahkan wakil rektornya perempuan juga asalnya dari NTB," ucap Tuan Guru Bajang sesuai rilis diterima tribun-timur.com.

Tidak hanya itu Tuan Guru yang juga Hafiz Al quran ini menyatakan terkait dengan adanya permintaan beasiswa bagi mahasiswa asal NTB seperti diutarakan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Wakil Rektor III UIN Alauddin Prof Siti Aisyah, dirinya akan berusaha merealisasikan, tapi tentu sesuai aturan.

"Sudah dua orang pimpinan meminta beasiswa, kalau ini tentu tidak ada jalan menghindar lagi, tetapi insya Allah kita tindaklanjuti dan kita siapkan, tetapi syaratnya perlu diingat adalah kesungguhan dan kejujuran prioritas akademik," papar dia.

Tidak hanya itu, dirinya menekankan agar mahasiswa sungguh-sungguh belajar, komitmen untuk menimba ilmu dengan baik serta jujur dalam melakukan segala sesuatunya, sebab apa yang dilakukan secara benar akan dibalas sesuai dengan harapan.

Dalam kuliah umum dengan mengangkat tema 'Integritas Pemimpin, Prasyarat Utama Kebangkitan Peradaban Islam', Tuan Guru mengatakan sangat tepat membangun karakter mahasiswa yang harus dilandasi dengan integritas sebagai bekal dalam memimpin kelak.

Usai memberikan kuliah umum di kampus setempat, dirinya mengemukakan dihadapan wartawan, bahwa kedatangannya ke kapus UIN Alauddin disambut sangat meriah dari pihak kampus.

"Alhamdulillah, etos akedemik kampus ini luar biasa, bisa menghadirkan ribuan mahasiswa dihari libur ini. Seperti kata wakil rektor tadi, UIN Alauddin akan menjadi pusat perkembangan akademik ke-Islam-an di Indonesia Timur hingga untuk Indonesia," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

http://makassar.tribunnews.com/2018/03/24/hari-libur-ribuan-mahasiswa-uin-alauddin-tetap-ke-kampus-demi-tuan-guru-bajang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Libur, Ribuan Mahasiswa UIN Alauddin Tetap ke Kampus Demi ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.